Diberdayakan oleh Blogger.

Makanan Pendamping ASI Bayi Usia 6 Bulan Yang Direkomendasikan

Makanan Pendamping ASI Bayi Usia 6 Bulan Yang Direkomendasikan - Bayi usia 6 bulan tentunya membutuhkan makanan pendamping ASI. Tidak hanya sebagai pengenalan saja, MPASI sangat baik untuk memnuhi kebutuhan asupan nutrisi bayi. Alasan lainnya yaitu pada saat usia 6 bulan pencernaa bayi sudah mulai matang dan kemampuan untuk menelan pun sudah optimal. Namun tentunya pemilihan makanan pendamping ASI tidak boleh sembarangan ada beberapa makanan yang dapat di jadikan sebagai makanan pendamping ASI yang sangat tepat.


Makanan Pendamping ASI Bayi Usia 6 Bulan Terbaik

Nasi tim
Cara untuk membuat nasi tim sangatlah mudah, bunda hanya tinggal mencampurkan beras dengan ikan, bayam, minyak, kelapa, santan, dan garam. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan air kemudian masak hingga matang. Tidak hanya bayam saja, jenis sayuran lainnya bisa anda gunakan seperti wortel dan sayuran sehat lainnya.

Bubur susu 
Selain nasi tim, bubur susu bisa di jadikan sebagai makanan pendamping ASI yang sangat baik. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah ditemukan, seperti tepung beras, susu bubuk dan gula pasir. Masak ke 3 bahan tersebut hingga matang kemudian bubur susu siap untuk di bekrikan pada si buah hati.

Bolu kecil
Bolu memang sangat mudah di dapatkan di toko roti, selain itu bunda juga dapat membuat sendiri bolu untuk si buah hati. mampu Caranya juga lumayan gampang campurkan bahan-bahan seperti susu tepung terigu, gula pasir, mentega telur sesudah tercampur seterusnya masukkan telur dan aduk sampai rata. selanjutnya bagi adonan jadi sekian banyak bagian kemudian goreng dengan sedikit minyak. 

Ubi jalar 
Makanan pendamping ASI selanjutnya adalah ubi jalar. Rata Rata bayi yang mulai mengkonsumsi makanan pendamping ASI hanya diberikan bubur. Tapi bunda juga dapat memberikannya ubi jalar pada si buah hati. Ubi jalar merupakan makanan sehat yang mengandung nutrisi tinggi bagus untuk tumbuh kembang si mungil. 

Pisang
Tidak hanya di sukai orang dewasa, pisang ternayata menjadi buah yang sangat di genari bayi. Daging buah pisang yang lembut dengan rasa yang manis tentunya menjadi makanan favorit bayi. Bunda dapat membuat bubur buah pisang agar lebih mudah di telan. Kandungan nutrisi dalam buah pisang seperti vitamin A, asam folat, fosfor dan kalsium sangat bagus untuk kesehatan dan perkembangan si mungil

Kacang panjang 
Tidak hanya bayam dan wortel saja, kacang panjang juga menjadi makanan pendamping ASi yang sangat baik. Sayuran ini mengandung serat, vitamin B kompleks. Dan tentunya vitamin juga nutrisi tersebut amat sangat baik untuk tumbuh kembang bayi. Bunda dapat membuat bubur kacang panjang agar jsi mungil lebih mudah menelannya.

Wortel 
Tidak hanya dibuat jus, wortel juga bisa dikonsumsi dengan cara cepat. Tidak ada salahnya memberikan bayi wortel rebus. Sayuran ini kaya dapat vitamin A dan antioksidan yag baik untuk kesehatan mata dan tubuh si bayi.

0 Responses to “Makanan Pendamping ASI Bayi Usia 6 Bulan Yang Direkomendasikan”

Posting Komentar