Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Perawatan Kulit Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

Tips Perawatan Kulit Untuk Ibu Hamil Yang Tepat - Melakukan perawatan kulit pada saat hamil memang tidak di larang asalkan aman bagi janin. Nah untuk calon ibu yang ingin tetap tampil cantik dengan kulit sehat pada masa kehamilan melakukan beberapa perawatan kulit berikut bisa di lakukan. Selain dapjat membuat kulit lebih cantik dan sehat, perawatan kulit ini bisa mengisi kegiatan bunda di rumah agar tidak cepat bosan.

Perawatan Kulit Saat Hamil Yang Aman

Beberapa tips berikut ini bisa bunda coba untuk merawat kulit saat hamil tentunya bahan yang digunakan pun alami dan aman.

Membersihkan Kulit 
Mebersihkan kulkit secara teratur memang menjadi salah satu perawatan yang sangat di anjurkan. Gunakan pembersih kulit yang lembut dan cocok untuk jenis kulit bunda. Dr. Amy Newburger, MD, seseorang ahli kulit dari Westchester dikutip dari parenting.com, merekomendasikan untuk memakai pembersih wajah yang tidak mengandung residu atau mengandung gliserin. Namun jika kulit bunda sangat kering, Dr. Amy menyarankan untuk membasuh kulit menggunakan pembersih yang tidak mengandung sabun dengan kandunga yang lembut hingga melembabkan. Untuk membersihkan wajah cukup dua kali sehari untuk menghindari kulit menjadi lebih kering.

Melembabkan dan Melindungi Kulit dari Matahari 
Faktor penambahan yang wajib di gunakan untuk perawatan kulit pada masa kehamilan yaitu menggunakan pelembab yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pilihlah pelembab kulit yang mengandung SPF 15. Pada masa kehamilan perubahan hormon memang meningkat yang menyebabkan meningkatnya sel pigmen. Sel pigmen tersebut menyebabkan timbulnya jerawat dan melasma. Maka dari itu penggunaan pelembab atau tabir surya sangat di butuhkan. Gunakan tabir surya yang aman bagi kehamilan jika hendak keluar ruangan.

Jerawat dan Minyak
Masalah jerawat dan minyak berlebih memang kerap menjadi salah satu masalah kulit yang muncul pada saat hamil. Ya memang bukan tanpa alasan pada masa kehamilan terjadi peningkatan hormon yang cukup drastis. Membiasakan untuk mencuci muka dua kali sehari menggunakan Mild Cleanser atau pembersih wajah ringan yang aman digunakan pada saat hamil.  Gunakan air hangat untuk membilasnya dan pakai handuk lembut untuk mengeringankannya. Namun jika jerawat dan minyak berlebih terlanjur muncul hindari untuk melakukan hal seperti memegang, meremas atau memijit jerawat. Hal tersebuit dapat menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas.Untuk mengatasi jerawat pada saat hamil sebaiknya menggunakan bahan alami, namun jika jerawat tidak kunjung sembuh dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat yang tepat dan aman.

Makeup Ringan
Jika bunda sesekali ingin menggunakan makeup pastikan bunda memakai makeup ringan. Ingat juga pilihlah jenis kosmetik yang aman bagi janin. Berhati-hati dalam memilih jenis kosmetik yang akan di pakai pada saat hamil. Lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter untuk mengetahui apakah kandungannya aman untuk janin.

0 Responses to “Tips Perawatan Kulit Untuk Ibu Hamil Yang Tepat”

Posting Komentar